Senin, 25 November 2013

Lintasan Kurikulum

Pada hari kamis tanggal 21 November 2013 kami sebagai siswa-siswi SMP Perguruan Buddhi melaksanakan Lintas Kurikulum ke Museum Tekstil dan Ragunan.
Kami berkumpul disekolah dan segera menaiki bis yang sudah diatur. Saya berada di bis 6 dengan kelas 9A, 9B, dan 9C. Kami berangkat pukul 06.30 WIB. Di dalam perjalanan kami sangat menyenangkan di bis kami ada yang bermain, mendengarka lagu, dll.
Tempat yang pertama kami kunjungi yaitu “Museum Tekstil” yang berada di  Jakarta. Karna di dalam perjalanan macet tentu saja tidak menurunkan semangat kita.
Tidak terasa kami sudah sampai di Museum Tekstil lalu kami turun dengan tertib dan berkumpul, setelah kami diberi instruksi apa yang harus kami lakukan disini. Selesai diberi instruksi siswa-siswi SMP Perguruan Buddhi berfoto-foto.
Kami disuruh berbaris tertib dan masuk ke Museum Tekstil, di dalam sana kami mencatat apa yang ada di dalam, contoh-contoh batik, dan juga pengertiannya. Selesai mencatat kita keluar dari Museum Tekstil dan beristirahat sebentar.
Lalu kami dipanggil untuk masuk ke Galeri Batik disana banyak kain batik yang di pajang. Di dalam sana ada karyawan yang memberi informasi-informasi tentang batik-batik disini.
Selesai kami melihat dan mencatat di dalam sana kami keluar dan naik ke bis masing-masing karna lelah dan kepanasan kami istirahat sebentar dibis. Saat kami santai di bis kami di panggil oleh guru-guru untuk berfoto di depan gedung Museum Tekstil.
Selesai itu kami melanjutkan perjalanan ke Ragunan Jakarta di dalam perjalanan kami semua memakan makanan yang kami bawa dari rumah. Tidak sampai setengah jam kami sudah lewat Gerbang Ragunan.
Kami di sambut oleh patung Gorila yang ada di depan Gerbang setelah bis kami parkir kami pun turun dan berkumpul, kami berjalan dengan masing-masing kelompok.
Di depan kami masuk berbaris, di dalam sana kami diberi kebebasan mengelilingi Ragunan sampai jam 02.30. Tentu saja kita tidak membuang-buang waktu, kami langsung berjalan menyesuri jalannya.
Kami berhenti sebentar di tempat duduk karna kami lelah berjalan cukup jauh dan kami melepaskan semua yang kita rasakan, setelah lelah kami mulai berkurang kami berjalan dan melihat-lihat.
Yang pertama kami temui yaitu Komodo, Burung Onta. Karna kami ingin mengunjungi Primata kami berjalan sampai di sana kami membeli Tiket. Setelah kami masuk kami melihat –lihat di dalam sana banyak Primata bermacam-macam.
Ada yang foto bareng Primata, ada yang bermain dengan Primata, dan lain-lain. Kami menyesuri jalan-jalan yang disana dan menemukan Gorila yang sedang tidur nyenyak, karna Gorila itu tidur kami meneruskan perjalanan dan berfoto sebentar.
Tidak terasa sudah jam 02.00 karna kami lelah kami berjalan untuk membeli oleh-oleh dan membeli makanan atau minuman. Sampai disana kami memesan makanan / minuman yang di jual disana.
Selesai menghabiskan makanan/minuman yang kami beli, kami langsung menuju bis agar tidak tertinggal. Setelah kami berkumpul di bis kami berdoa agar sampai ke rumah masing-masing dengan selamat yang di pimpin oleh Candra.
Suasana di bis tidak jauh dari kata sepi karna di bis kita selalu rame, dan berisik. Tapi ada juga yang tidur, makan, dan bercanda. Kami sampai di Tangerang kurang lebih jam 04.05.
Disana siswa-siswi ada yang di jemput & pulang sendiri. Kami diwajibkan mengerjakan tugas tentang LinKur kali ini.

~Sekian dan Terima KasihJ ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar